Sunday , 22 September 2019
Kabar Ticker

Moseum Sejarah Timah Singkep Akan Segera Di Resmikan Oleh Bupati Lingga.

– KL – Kabupaten lingga Insya Allah pada tahun 2019 ini akan memiliki dua Moseum Sejarah , Diantaranya Moseum Sejarah yang bernama Linggam Cahaya di Daik lingga, dan Moseum Sejarah Timah singgkep yang berlokasi di Dabo Singkep, menurut rencana akan diresmikan dan dibuka oleh Bupati lingga H. Alias wello hari kamis besok tanggal , 23 Mei 2019 di Dabo Singkep.
Kadis Kebudayaan M.Ishak mengatakan Ya, benar insya Allah harapan kita semua agar ada Moseum Timah Singkep di Kabupaten lingga,sebntar lagi akan menjadi kenyataan.
Segala persiapan sudah , dan sedang dilakukan terus menerus, termasuk menyiapkan dan juga telah mulai mendistribusikn Undangan dalam beberapa hari ini,agar acara Doa selamat pasa Sempena peresmian dan pembukaan Moseum Sejarah Timah Singkep yang direncanakn tgl 23 mei dapat berjalan dengan lancar.
Untuk sementara ini Lanjut M.Ishak Bangunan yang akan kita gunakan sebagai Bangunan sementara untuk Moseum Sejarah Timah singkep (MTS) menggunakan salah satu bangunan yang ada di komplek Pagoda Dabo Singkep. Untuk tempat sementara ini Kita telah koordinasi dengan Camat Singkep untuk status pemakaiannya. Begitu juga dengan kepala Satpol Kabupaten lingga, untuk pengamanan Moseum Sejarah Rimah.Dabo ,selama 24 jam juga telah dikoordinasikan.
Kita juga sudah siapkan pos penjagaan sementara, Alhamdulilah semuanya memberikan dukungan dan.kerjasama yang maksimal.
Untuk koleksi Moseum Sejarah Timah Singkep akan kita pajangkan Benda- benda yang terkait dengan Exs PT.Timah atau UPTS, yang umumnya berupa benda Hibah dari mantan karyawan UPTS , para pejabat dan masyarakat, termasuk beberapa Manuskrif yang terkait dengan penambangan Timah di Pulau Singkep di masa lalu.
Untuk pembukaan ini kita Sengaja mengambil moment bulan Ramadhan untuk Peresmian Moseum.ini, lanjut Ishak pertama: supaya mendapat keberkahan atas segala yang dikerjakan dan berharap agar Moseum.Sejarah Timah Singkep (MTS) ini dapat bekembang pesat di masa masa yang akan datang, termasuk perlunya pembangunan Gedung Moseum yang Refresentatif sebagaimana standar dan layaknya sebuah Moseum.
Yang kedua biasanya pada moment Hari Raya Idul fitri banyak keluarga dan sahabat kita yg balik kampung. Diantara mereka sangat diyakini, pasti akan ada yang memberikan perhatian untuk perkembangan dan pemajuan Moseum.Sejarah Timah Singkep ini.(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


four − = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top