LINGGA OPTIMIS JADI LUMBUNG PADI DI KEPRI

Slide1

KL-Tanaman padi di Desa Sungai Besar sudah terlihat mulai menguning, Lingga optimis bakal menjadi lumbung padi terbesar di Kepri. Beberapa minggu kedepan padi di Desa Sungai Besar, Kec. Lingga Utara tersebut siap untuk dipanen. Bupati Lingga Alias Wello baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia optimis Bunda Tanah Melayu bakal menjadi lumbung padi untuk kepri kedepannya. Apalagi didukung oleh pemerintah Provinsi dan pemerintah Pusat.

Gubernur kepri sudah berjanji akan memberikan bantuan berupa alat berat dan hand tractor begitu juga dengan Kementrian Pertanian akan membuka dan merealisasikan percetakan sawah baru seluas 3.000 hektar untuk Lingga. Bukan hal yang mustahil jika Lingga bakal menjadi lumbung padi untuk kepri kedepannya, terangnya.

Ady Indra Pawennari selaku Pimpinan Proyek tanaman padi tersebut mengungkapkan saat ini Lingga sudah menyiapkan gudang penyimpanan Gabah serta tempat penggilingannya. Rencananya Pemkab. Lingga akan memanen padi lepas Lebaran nanti yaitu sekitar 5 hektar lahan sawah.

Keberhasilan pada awal panen nanti akan menjadi motivasi untuk semangat Lingga kedepannya, hal ini didukung dengan kerja sama kita bersama, jadi kami berharap dukungan dari semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat pada umumnya sehingga kita bisa mewujudkan impian kita untuk menjadi Lumbung padi terbesar di Kepri kedepannya, ungkapnya lagi.(IMM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


sembilan − = 6

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.