Masyarakat Nelayan Desa Bt. Berdaun Tolak KIP Paragon Beroperasi

nelayanLingga, Masyarakat Desa batu berdaun khususnya yang bekerja sebagai nelayan, menolak pengoperasian kapal paragon yang akan beroperasi di laut mereka. Pada pertemuan yang berlangsung tadi pagi di Kantor BPD Desa Batu berdaun, masyarakat desa tersebut tetap menolak kapal penghisap timah milik PT. Singkep Timas Utama itu beroperasi di wilayah mereka.

Ketua BPD Desa Batu berdaun mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan yang ketiga kalinya dilaksanakan di Desa Batu Berdaun. Namun hingga saat ini belum ada kesepakatan masyarakat mengenai hal ini, mereka meminta kepastian dari pihak perusahaan karna menurut nelayan disini jika kapal itu beroperasi maka, mereka akan kehilangan mata pencaharian.

Bacaan Lainnya

” Hingga saat ini belum ada kata sepakat dari masyarakat, jika begini terus maka BPD akan menyampaikan ke kepala desa agar pengoperasian kapal tersebut ditunda” ungkap Zainal kepada wartawan.

Hingga rapat berakhir, belum ada kata sepakat dari masyarakat, sebagian besar dari mereka menolak keberadaan Kip Paragon tersebut. Karna jelas saja keberadaan kapal tersebut akan mencemari lingkungan laut sekitar, dan dapat dipastikan ikan-ikan dan mahluk laut lainnya akan sulit ditemui diwilayah tersebut. (jali)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1 × = sembilan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.