Sunday , 28 November 2021
Kabar Ticker

Minggu Ke Empat Ahad Taqwa Pemkab Lingga Menjemput Rahmat di Masjid Samaratul Jannah Resang

Suasana Subuh di Masjid Samaratul Jannah dalam agenda Ahad Taqwa (poto istimewa)

KL – Ahad taqwa oleh Pemkab Lingga memasuki hari keempat dalam mensyiarkan agama islam melalui Bagian Kesra Sekretariat Bupati. Kali ini, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengisi acara di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, Minggu (12/2).

Ahad taqwa juga merupakan sarana silaturahmi dan komunikasi antara Pemkab Lingga dengan masyarakat. Kerjasama Pemkab.Lingga dengan Kementerian Agama Kabupaten Lingga adalah suatu upaya untuk memberi bekal serta mengawal akhlak generasi muda Kabupaten Lingga dalam menyongsong zaman.

Kata Wakil Bupati Lingga, dia sangat risau dan khawatir dengan kondisi generasi Lingga kedepan, apa lagi generasi mudah terpengaruh dengan hal-hal merusak akhlak.

“Budaya negatif dan perilaku menyimpang akan menjadi perhatian serius kita. Masalah itu menjadi tantangan besar buat kita dalam mewujudkan visi misi AWe-Nizar lima tahun kedepan,” ungkapnya di hadapan jamaah subuh di Masjid Samaratul Jannah Desa Resang.

Pengakuannya, kegiatan waktu subuh memang sulit di lakukan bagi yang belum terbiasa bangun subuh. Dia menghimbau, dalam menjalankan kewajiban (sholat subuh) jangan ramai ketika ada Bupati dan wakil Bupati saja, tapi tunaikan kewajiban dengan tulus ikhlas hanya semata-mata karena Allah SWT.

“Saya harap jangan ketika Bupati dan wakil Bupati saja jamaah ramai, usahakan ramai ketika menunaikan sholat lima waktu. Isi masjid kita semata-mata untuk beribadahan karena Allah SWT, jalankan dengan ihklas insyaallah semua akan berjalan dengan tuntunan hati,’ terangnya.

Kepada camat dia meminta supaya terus menjalankan program Ahad Taqwa yang sekarang ini didengung-dengungkan Pemkab Lingga melalui bagian kesra sebagai membuka jalan, selanjutnya diteruskan biar terus berjalan.

“Jalankan dan usahakan secara konsisten supaya rahmat Allah SWT senantiasa tercurah untuk negeri kita. Bunda Tanah Melayu ini agar Semua ini dilakukan bukanlah untuk siapa-siapa tapi kembalinya buat diri kita masing-masing,” paparnya.

Dalam kesempatan itu pula, Zahid, Kepala Sub Bagian Tatat Usaha Kemenag Lingga menyarankan, dakwah seperti ini harus di jalankan bersama-sama dalam menata diri ke jalan yang di Rhidoi oleh-Nya.

“Kemenag tidak bisa berjalan sendiri, tapi harus bersinergi baik pemkab, camat dan seluruh elemen masyarakat. Sedangkan kemenag dan pemkab harus saling melengkapi kekurangan dan keterbatasan masing – masing,” kata Zahid.

Camat Singkep Selatan Muhammad Saman menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Lingga. Kehadiran Wabup Lingga semoga dapat memberikan semangat kepada masyarakat Kecamatan Singkep Selatan, melalui kegiatan Ahad Taqwa.

Kegiatan subuh itu dihadiri tokoh agama, camat, Kabag Kesra, Kabag Kominfo dan Humas serta para siswa serta ibu majelis taklim. Acara d barengi dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz Abdurokhman, dengan materi yang disampaikan terkait dengan menggemarkan menuju rumah Allah.

Banyak kenikmatan yang telah Allah berikan kepada umatnya maka sepatutnya wajib mensyukuri. Dia mengajak meningkatkan ibadah dan terus menjemput rahmat Allah SWT. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


2 + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top