Tuesday , 20 August 2019
Kabar Ticker

Penambahan Operasional PLN Senayang Sedang Difollow-Up

KL – Agar Supaya adanya penambahan jam operasional listrik melalui PLN, Camat Senayang juga menyurati Pemerintah Kabupaten Lingga dengan harapan jam operasional dapat di tindak lanjuti.
Permintaan penambahan jam operasional tersebut sudah menjadi keinginan masyarakat Kelurahan Senayang Kecamatan Senayang melalui musyawarah, akhirnya kesepakatan itu di perjuangkan kecamatan dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.
Camat Senayang Kimat Awal sebelumnya, jam operasional PLN di Senayang Pukul 17.00 WIB dan berakhir Pukul 07.00 WIB, dengan jam operasional itu tidak dapat membantu kantor pemerintah dalam bekerja.
“Permintaan masyarakat memang beroperasi selama 24 jam, bahkan sempat di lakukan uji coba, dan sempat juga di usulkan ke pihak terkait, tapi belum terealisasi sampai sekarang,” ungkap Kimat Awal, dengan serius berharap.
Lanjut dia, dia juga sudah meminta Pemkab Lingga juga membantu dalam pihak kecamatan supaya mimpi listrik 24 jam di nikmati masyarakat dapat terealisasi.

“Pastinya tidak saja di nikmati masyarakat sebagai penduduk, akan tetapi sangat di butuhkan sekali kantor-kantor pemerintah yang ada di ibu kota kecamatan,” papar dia lagi.
Sebutnya lagi, pihak dia juga menawarkan penambahan jam operasional PLN hingga Pukul 14.00 WIB, apa bila tidak dapat memfollow-up selama 24 jam.
“Kalau masyarakat mintanya pasti 24 jam, seperti kecamatan-kecamatan yang ada di Lingga. Saya juga mengajukan secara tertulis dan lisan ke pihak PLN yang berada di Tanjungpinang dan Pekanbaru,” imbuhnya.
Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, mengatakan melalui Camat dan Lurah Senayang atas perintah pak bupati, pada Januari 2019 lalu, supaya menyurati PLN Tanjungpinang.
“Kebetulan hari ini Kepala PLN Dabo ke Tanjungpinang, dan berkoordinasi terkait keinginan Pemkab Lingga melalui camat dan lurah supaya ada tindak lanjut dari pihak PLN dengan adanya koordinasi PLN Dabo dengan PLN Tanjungpinang,” sebut Muhammad Nizar, Senin (15/7).
Pemkab Lingga berharap, melalui koordinasi pihak PLN dapat membuahkan hasil, sebagaimana juga sudah menjadi keinginan pak bupati menerangi Kecamatan Senayang sebagai ibu kota kecamatan.
“Harapan kita lebih cepat lebih baik, dan target tahun ini clear. Intinya Kepala PLN Dabo sedang follow-up ke PLN Tanjungpinang,” pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 + one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top