Thursday , 20 January 2022
Kabar Ticker

Pendaratan Perdana Maskapai Penerbang Xpress Air Di Bandhara Dabo

KL – Wakil Bupati Kabupaten Lingga Muhammad Nizar mewakili Bupati lingga Alias Wello menerima sekapur sirih untuk penerbangan perdana Xpress Air dari Batam – Dabo yang disaksikan Sekda ,  FKPD dan DPRD Lingga kabupaten Lingga.
Dalam sambutannya M.Nizar mengimbau agar ASN dan DPRD Lingga saat melaksanakan kegiatan di luar daerah dapat menggunakan jasa transportasi tersebut.
“Kalau untuk ASN maupun dewan, rasanya untuk harga tiket walaupun terbilang masih tinggi, tapi masih bisa di klaim pada kantor, kalau berangkat itu merupakan kegiatan kantor atau dinas,
Xpress Air melakukan penerbangan ke Lingga secara komersil. Artinya, belum ada subsidi sama sekali.
“Pemda Linga, terutama Pak Bupati dan pihak Bandara Dabo serta OPD teknis sudah berhasil meyakinkan Xpress Air hadir di Lingga. Maka, kita harus juga membantu agar maskapai ini tidak kecewa,” ujarnya.
Lanjut Nizar, untuk meyakinkan maskapai tersebut melayani rute ke Lingga bukanlah perkara mudah. Dengan demikian, ia berharap Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan pesawat tersebut.
“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan Dabo – Batam, sudah ada pesawat selain Susi Air yang seminggu dua kali ke Batam, sekarang ada lagi Xpress Air tiga kali dalam seminggu,” katanya.(Ŕed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


seven × = 14

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top