Wednesday , 1 December 2021
Kabar Ticker

Penyaluran Raskin di Kecamatan Lingga Terkendala Biaya Transfortasi

06-09-01

KL- Belum adanya penyaluran raskin triwulan tiga di Kecamatan Lingga menjadi pertanyaan masyarakat, karena sudah sekian lama tidak di ketahui kemana hilangnya beras bantuan buat masyarakat kurang mampu tersebut.

Camat Lingga Yulius mengatakan, kalau penyaluran beras raskin pada tri tiga belum tersalurkan kemasyarakat, karena terkendala pada biaya transportasi untuk pengambilan di Gudang Bulog di Dabo Singkep.

Dia mengaku, Kecamatan Lingga terdiri dari satu kelurahan dan sepuluh desa. Sedangkan penerima raskin Rumah Tangga Tepat Sasaran (RTS) berjumlah 872 Kepala Keluarga (KK).

“Kegiatan ini posnya di Dinas Sosial Kabupaten Lingga, kami tidak berani menalangi dana transportasi itu karena biayanya cukup besar. Memang sebelumnya penyaluran lancar-lancar saja, sekarang sedikit mengalami keterlambatan,” ujarnya.

Yulius juga mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) Kabupaten Lingga terkait masalah ini.
Sejauh ini pula solusi pemecahan masalah belum didapatkan.

“Kita harap penerima sedikit bersabar, dalam minggu ini juga kami mengadakan rapat dengan Dinas Sosial, pihak Dinsos akan memanggil beberapa camat terkait masalah ini,” tuturnya.

Sampai saat ini masyarakat sebagai penerima raskin sangat mengharapkan sekali bantuan itu, karena penyaluran tri wulan ke tiga ini di anggap penyalurannya sudah terlambat. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 5 = nine

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top