Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Pertebal Iman dan Jaga Silaturahmi PC Salimah Daik Lingga Berbagi Takjil

DSC_0236

KL – Pimpinan Cabang (PC) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kecamatan Lingga bagi-bagi takjil pada pengendara di depan Mesjid Jami Sultan Lingga, Minggu (11/6).

Sebanyak 110 bungkus takjil di bagikan para ibu-ibu berbusana muslimah tersebut, sebagai bentuk rasa kepedulian dan berbagi di bulan suci Ramadan di Bunda Tanah Melayu Daik Lingga.

Ketua PC Salimah Daik Lingga Ny Rahayuni Rahadi menuturkan, pembagian takjil merupakan salah satu program Ibu-ibu Salimah pada Bulan Suci Ramadan yang senyumnya juga pernah di lakukan pada 4 Ramadan lalu, dengan cara yang sama namun takjil yang berbeda.

“Ini kali kedua kami lakukan pada Ramadan ini. Kami harap rasa kepedulian yang dibuat dapat berkelanjutan pada momen-momen berikutnya, tidak pada Bulan Ramadan saja,” ungkap, Ny Rahayuni didampingi ibu-ibu berbusana muslimah lainnya, Minggu (11/6).

Dikatakan, selain berbagi dan mengikat silaturahmi dengan masyarakat,  pihaknya juga mempertebal keimanan dan memperbanyak amal dalam bulan penuh ampunan ini, sebagai bekal di menuju alam berikutnya.

“Disini kami berbagi, setiap pengendara yang melintasi jalan Masjid Sultan Lingga kami berikan takjil. Namanya kita berbagi, kita tidak memandang siapa orangnya selagi muslim,” tuturnya.

Dia mengaku, PC Salimah yang dipimpinnya ini bukanlah organisasi yang baru, disamping itu pula kegiatan yang biasa dilakukan selain Bulan Ramadan pihaknya melaksanakan beberapa agenda yang sudah terprogram dalam satu tahun kedepan.

“Kalau di luar Bulan Ramadan kami melaksanakan kajian, seminar, membantu orang tidak mampu serta memberi pakaian layak pakai bagi yang membutuhkan. Jadi setiap bulan agenda kami sudah terprogram,” imbuhnya.(Mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 × = six

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top