Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Polres Lingga bersama PDAM Lingga Bagikan Air kepada masyarakat dabo singkep

KL – Kepolisian Resor (Polres) Lingga bersama PDAM Kab.Lingga mengirimkan bantuan air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan air di Sekop laut, Desa Cross RT 02 RW 05 dan Pasir kuning RT 03 RW 02 Desa Tanjung Harapan Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.
Dalam proses penyuplaian air tersebut polres Lingga mengunakan kendaraan taktis rantis AWC (Air Water Cannon ) yang dikerahkan ke lokasi pemukiman warga.
Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nughroho S.I.K, M.H melalui Kasat Samapta Polres Lingga AKP Bangun Tua Nasution menyampaikan, kendaraan taktis AWC (Air Water Cannon) sangat banyak membantu warga pada saat musim kemarau, seperti sekarang ini.
Selain itu kendaraan ini juga ,membantu untuk memadamkan api, jika terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Polres Lingga.
“Kendaraan ini juga dapat membantu menyuplai air ke warga yang mengalami kekeringan air di daerah Kabupaten Lingga,” ujar Nasution, Selasa (24/9/2019).
Selanjutnya Nasution menambahkan, Penyuplaian air ini atas ada laporan yang diterima dari salah seorang warga sekop laut yang telah mengalami kekeringan air.
“Informasinya warga sekop laut sudah kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, maka dari itu tanpa membuang waktu kita langsung Action untuk menyuplai air ke sana,” tuturnya.
Air bersih yang diberikan kepada warga diambil dari penampungan air milik PDAM Kabupaten Lingga dan langsung dilakukan pendistribusian air bersih kepada warga.
Dan jumlah air bersih yang berhasil didistribusikan sekitar 16 ton, saat itu,” tutupnya.(Hms polres / Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top