Polres Lingga Gelar Pembinaan Tradisi Bagi 7 Perwira Baru

Para perwira yang mengikuti kegiatan foto bersama
Para perwira yang mengikuti kegiatan foto bersama
Para perwira yang mengikuti kegiatan foto bersama

Dabo – KL, Kepolisian Resort Lingga menggelar kegiatan pembinaan tradisi bintara kepada tujuh perwira baru berpangkat Inspektur Dua (Ipda) di Mapolres Lingga Jl. Batu Kacang KM 5 Dabo Singkep, Rabu (19/02).

Kapolres Lingga AKBP Puji Santosa, SH mengatakan, pembinaan tradisi ini baru pertama kali dilaksanakan di Polres Lingga. Para perwira ini melakukan tes fisik dengan berlari mengelilingi kantor Mapolres Lingga, dan masuk kedalam kolam di depan kantor Mapolres Lingga dan jalan jongkok.

Bacaan Lainnya

“Walaupun perwira baru ini ada yang tua, namun semangat mereka dalam mengikuti pembinaan tradisi ini, patut menjadi contoh bagi polisi lainnya, dan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin,” sebut Puji di ruang kantornya, Rabu (19/2).

Dengan Kegiatan ini diharapkan para perwira yang baru dilantik mampu memberikan rasa bangga setelah menyelesaikan pendidikan kepolisian dan kembali bertugas di Mapolres Lingga sehingga mereka yang mendapatkan pendidikan bintara ini, dapat menjadi contoh bagi para yuniornya.

“Dengan acara yang kita buat ini, kepada bintara yang hadir dapat menjadi contoh bagi mereka, agar bisa berprestasi dan sekolah untuk bisa jadi perwira seperti senior mereka,” terangnya.
Tujuh perwira baru tersebut lima orang diantaranya menjadi perwira melalui jalur sekolah alih golongan (SAG) yang memulai jenjang karirnya dari Bintara, sementara duanya lagi melalui sekolah Inspektur Polisi (SIP) yang dilakukan melalui jalur pendidikan di Akademi Kepolisian. (Puspan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− dua = 2

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.