Setda Lingga Buka Acara Malam Kesenian Kecamatan Singkep Dan Singkep Selatan.

 

KL- Setda Lingga Syamsudi.S.Pd. membuka acara Resmi” Malam Kesenian Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan dalam rangka Bersempena Hari ulang Tahun Ke 19 Kabupaten Lingga , Hari PGRI dan Guru Nasional tahu 2022. Bertempat diImplasmen Dabo Singkep (17/1122)

Setda kabupaten Lingga Dalam sambutanya mengatakan, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiai oleh keluarga besar PGRI dari Kecamatan Singkep dan kecamatan Singkep Selatan yang telah berupaya,berkerja keras secara bersama- sama sehingga terwujud untuk mengadakan kegiatan malam Kesenian dan Budaya di daerah kita , ini tentu saja untuk mewujudkan hal tersebut penuh perjuangan,pengorbaan dan juga pemikiran,agar pelaksanaan ini dapat berlangsung dengan baik.

Dalam hal ini ,Saya mengapresiasidan berterimah kasih kepada pihak penyelenggara ,mudah- mudahan kegiatan ini dapat memberikan wadah kepada para Anak-anak Didik kita untuk mengembangkan minat dan bakat serta menunjukkan kreatifitas dibidang seni dan budaya agar generasi Lingga dapat terinspirasi dan termotivasi untuk lebih mencintai warisan seni dan budaya daerah kita ,sekalipun dengan adanya konsep era modern yang diterapkan tetapi kita tetap menjaga dan melestarikan budaya kita, dan tidak melupakan jati diri sebagai masyarakat Kabupaten Lingga dalam kehidupan kita sehari-hari, karena kesenian juga merupakan Harta yang harus dipelihara dan dijaga.

Selanjutnya Setda kabupaten lingga ini juga berharap kepada para Guru yang berada dikecamatan Singkep dan Singkep Selatan lebih khususnya kepada guru di kabupaten lingga ,Mudah-mudahan Kedepanya menjadi guru yang Inovatip dan kreatif sehingga dapat menjalankan tugasnya secara profesional,apalagi dizaman digital sekarang ini, semua harus pakai ITE., Saya berharap setiap guru harus mahami ITE, karena saya yakin dan percaya tanpa memahami ITE, pengetahuan kita akan sangat terbatas.
Dalam kesempatan ini, saya juga meminta. tolong kepada kepada berikan Motivasi kepada Anak-anak Didik kita agar selalu giat belajar.karena dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh kita dapat menjaga dan memelihara daerah kita.

Perlu kita ketahui bersama, Daerah kabupaten lingga yang terdiri dari pulau- pulau dan mempunyai.potensi yang sangat luar biasa.Jadi tanpa ilmu pengetahuan saya yakin kita tidak bisa menjaga kelestariannya ,ungkapnya.
Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Singkep, camat Singkep Selatan, kepala UPTD, kepala sekolah dan Guru, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.
Pada Kegiatan malam kesenian ini juga diadakan Bazar, menjual makan khas kabupaten Lingga ( Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− 3 = dua

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.