Siswa SMA N 1 Singkep Tak Jadi Di Keluarkan

KL – Lingga, Beberapa waktu yang lalu salah satu sekolah Negeri yang ada di Dabo Singkep memberikan hukuman kepada dua orang siswanya, yang duduk di Kelas XII yang sebentar lagi akan mengdahapi Ujian Nasional. Hal ini membuat  heboh masyarakat bawah dan kalangan pejabat Lingga yang membidangi Pendidikan mulai dari Kadis hingga anggota DPRD turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini.

Siswa tersebut di keluarkan karna melanggar peraturan sekolah dengan system point, artinya siswa tersebut memiliki point yang telah ditetapkan sekolah itu. Kepala Sekolah Hendy Wijaya beberapa waktu yang lalu mengatakan di keluarkan siswa tersebut sudah sesuai dengan tata tertib sekolah yang di terapkan sudah sejak lama yaitu dengan system point.

Namun beberapa masyarakat menyayangkan hal ini, salah satu masyarakat yang tidak ingin namanya di sebutkan mengatakan hal ini jelas telah memangkas masa depan anak – anak yang harusnya bersekolah. Kami berharap sistim ini tidak terjadi lagi di sekolah – sekolah yang alain apalagi sekolah setingkat Negeri.

Dengan berbagai polemik di masyarakat membuat Kepala Sekolah SMA Negeri Singkep pada hari senin 09/01/12 tadi pagi memanggil siswa tersebut untuk kembali masuk kesekolah dan mencabut sanksi yang diberikan.

Menurut Kepala SMA N 1 Singkep, hal ini dilakukan demi masa depan anak tersebut dan banykanya tekanan dari berbagai pihak. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


9 − = tiga

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.