Saturday , 4 December 2021
Kabar Ticker

Tenggelam 10 Jam di laut, Yono Ditemukan Tewas di tepi pantai Kebun Nyiur

10 Jam Tenggelam

KL – Seorang pria di Setajam, Kel.Dabo, kabupaten Lingga tewas tenggelam saat menjaring ikan di pantai Kebang kebun nyiur, Desa Batu Berdaun Dabo Singkep. Setelah hilang selama 10 jam, korban ditemukan sudah tak bernyawa oleh warga setempat. Warga sekitar yang ikut mencari jenazah korban mengatakan, awalnya korban bernama Yono (61) bersama anak menantunya  yang bernama Sabar (30) sedang memasang jaring ikan di pantai kebun nyiur mulai sore hari pukul 16:00 WIB Senin (18/04/2016).

Setelah itu  Saat keduanya menarik jaring, tiba–tiba kaki mereka tenggelam di dalam lumpur setinggi selutut, mereka berusaha untuk berjalan tetapi tidak bisa begitu juga dengan bapak mertua Sabar yaitu bapak Yono yang juga mengalami hal yang sama seperti yang sabar alami. Posisi mereka, seluruh badan ada di dalam air namun kaki mereka tenggelam di dalam lumpur, saat itu air laut mau pasang jadi keduanya berusaha untuk keluar dari dalam lumpur tersebut namun tidak bisa, sabar berusaha sekuat tenaga untuk membantu menarik bapak mertuanya juga tidak bisa melakukan apa-apa,  dikarenakan kakinya juga terkubur di dalam lumpur tersebut. Hingga Sabar berteriak meminta tolong dengan warga yang kemungkinan mendengarkan suaranya, ujar warga setempat yang datang membantu sabar dan mendengarkan cerita yang disampaikan oleh sabar secara langsung. Sabar berhasil diselamatkan oleh warga namun pak yono tidak ditemukan karena derasnya arus dan gelombang laut . Saat ditemukan sabar juga sudah dalam keadaan kritis karena lemas dan hampir tenggelam. Dia segera dilarikan kerumah sakit Dabo Singkep” ujar warga tersebut.

Warga tersebut juga menambahkan, Setelah tenggelam di laut selama 10 jam, jenazah Yono (61), akhirnya ditemukan warga yang melakukan pencarian, sekitar pukul 05.00 WIB Selasa (19/04/2016). Jenazah paruh baya warga Setajam Dabo Singkep itu ditemukan di tepi pantai tak jauh dari tempat dia menjaring ikan bersama Sabar anak menantunya. Korban terlihat mengambang dan warga langsung melakukan evakuasi dan menariknya kedaratan.Saat ini korban sudah dibawa oleh warga setempat menggunakan ambulan kerumah duka diwilayah  Setajam, Kel. Dabo Kecamatan Singkep,untuk segera dikebumikan hari ini juga.(Iman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five × = 25

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top