Tuesday , 11 December 2018
Kabar Ticker

2012 Pmi Lingga Akan Di Bentuk

KL – LINGGA,RSUD Dabo dan Rumah Sakit lapangan Daik hingga saat ini belum memiliki Fasilitas alat penyimpan darah. Sementara itu alat penyimpanan darah sangat penting dan sangat di butuhkan di Rumah Sakit.

Untuk masyarakat berharap dengan Anggaran yang besar di Berikan untuk dinas Kesehatan dapat mengajukan ke DPRD agar membeli alat penyimapanan darah

Salah satu masyarakat Dabo Ujang 35 Th mengatakan, dulu ayahnya pernah dirawat di rumah sakit dan membutuhkan Donor darah karena di RSUD Dabo belum memiliki alat penampung darah maka pihak keluarga harus mencari dulu donor darah. Saya kuatir kalau begini terus korban bisa tidak tertolong kalau kami tidak menemukan donor darah tersebut.

Hal ini juga terjadi di Daik Lingga di Rumah Sakit lapangan Daik, ketika ada pasien yang kekurangan darah maka pihak keluarga pasien harus mencari donor dulu. Sehingga kita kuatir pasien tidak tertolong jika lambat menemukan donor darah. Minimal salah satu Rumah sakit di lingga memiliki alat tersebut, ujarnya.

Sementara itu  Dr Lutfi pada Kamis (3/11). kepala dinas kesehatan pada Kabarlingga mengatakan, PMI (Palang Merah Indonesia) belum ada di Kabupaten Lingga, karena PMI sendiri harus di bentuk oleh Pemda setempat. Saya sendiri sudah berkoordinasi dengan Wakil Bupati untuk membentuk PMI. Karna PMI dibentuk Pemda bukan Dinas terkait, katanya.

Dengan terbentuknya PMI kita berharap alat tersebut dapat di beli, karna harga alat tersebut sangat mahal, harganya sekitar 2 milyar lebih. Kalau ada PMI kita dapat bekerja sama dengan para pengusaha untuk menjadi donator sehingga kita mampu membeli alat tersebut.

Untuk pembentukan PMI tersebut saya juga sudah berkoordinasi dengan wakil Bupati dan rencananya PMI Lingga akan di bentuk pada Tahun 2012 nanti. Semoga saja hal ini cepat terlaksana sehingga kita dapat membeli alat tersebut. Kalau hanya mengandalkan APBD kita bisa membeli alat tersebut.

Dismpaikannya lagi, untuk Kota Tanjung Pinang dan Solo PMI sendiri banyak mendapat bantuan dari Pihak swasta karena PMI sendiri di bentuk untuk kegiatan social semoga saja PMI di Lingga segera terbentuk. Tutupnya.

Kita berharap hal ini dapat segera terelisasi, untuk organisasi seperti KNPI dan Pramuka Pemda Kita mampu mengeluarkan dana miliaran rupiah kenapa untuk membentuk PMI yang memilki potensi besar untuk membantu kesehatan masyarkat dan mengumpulkan para relawan tidak dapat dibentuk. ( KL – 02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 7 = zero

Scroll To Top

Switch to our mobile site