Tuesday , 21 September 2021
Kabar Ticker

Gps matikan mobil

Jakarta РMungkin sebagian Otolovers sudah ada yang menggunakan GPS Tracking pada mobilnya. Tapi yang belum menggunakan, GPS Tracking ini patut dipertimbangkan karena fungsinya juga cukup banyak terutama bisa terhindar dari tangan jahil pencuri.

Suryanto dari Alif Auto spesialis aksesoris, alarm dan body kit mobil di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai 5 Blok C1 No.1, Jakarta Pusat mencoba memaparkan keunggulan dari GPS tracking yang dipasangkan pada mobil.

Keunggulan dari GPS Tracking yakni bisa memantau ke mana mobil itu dipakai. Biasanya sering digunakan pada mobil-mobil rental yang tidak ingin hilang dicuri oleh para pencuri. Ini juga bisa dicoba bagi Otolovers semua agar bisa terhindar dari pencurian mobil.

“Dengan GPS tracking ini kita jadi bisa mengetahui posisi mobil ada di mana. Dengan mengeceknya melalui internet kita sudah tahu mobil kita lagi ada di mana,” tutur Suryanto saat berbincang dengan detikOto beberapa waktu lalu.m

Tidak berhenti sampai di situ, keunggulan GPS tracking yang tidak kalah canggihnya yakni bisa membuat mematikan mesin mobil dari jarak jauh. Jangkauannya seluruh Indonesia.

“Selagi tempat itu ada sinyal pasti kita bisa mengecek keberadaan mobil kita. Apalagi jika sudah diambil oleh pencuri, setelah kita mengecek lokasinya ada di mana hebatnya kita bisa mematikan mesin sendiri sehingga mobil yang sedang jalan diambil pencuri bisa dimatikan sendiri mesinnya. Jangkauannya seluruh Indonesia,”bebernya dengan yakin.

Selain itu, keunggulan lainnya juga bisa melihat riwayat perjalanan mobil kita di 3 bulan yang lalu. “Kita bisa lihat ke mana saja rute-rutenya selama 3 bulan yang lalu,” cetusnya.

Penyimpanan GPS tracking ini lanjut Suryanto biasanya disimpan di tempat-tempat yang jarang diketahui orang sehingga seolah-olah mobil tersebut tidak dilengkapi alat GPS tracking dan hanya pemilik mobil yang tahu.

Saat ditanya berapa harga untuk GPS tracking ini dan biasanya apa nama mereknya?

GPS Tacking mereknya bermacam-macam tapi yang banyak digunakan oleh konsumen yakni merek Auto Track yang harganya juga sangat terjangkau hanya Rp 2,1 juta.

“Kami menerima pemasangan GPS tracking ini. Untuk pemasangannya hanya Rp 2,1 juta plus pulsa 50 ribu untuk mengaktifkan sinyal GSM. Kartunya juga bisa menggunakan provider yang ada seperti Simpati, XL danM3 atau provider lainnya,” tandasnya.

sumber : http://oto.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


two × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top