BUBUR LAMBOK MAKANAN KHAS DILOMBAKAN

LINGGA : Menyambut Maulud Nabi 1434 H, Dusun satu desa batu berdaun adakan berbagai macam rangkaian kegiatan , baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan olahraga dan permainan rakyat. Salah satu dari beberapa kegiatan tersebut ialah lomba memasak bubur lambok, yang pesertanya merupakan kaum bapak. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan SDN 013Dusun I Desa batu Berdaun Kecamatan Singkep. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1434 H.

Kegiatan ini di khususkan bagi masyarakat Dusun I desa batu berdaun, mulai dari anak – anak hingga Ibu rumah tangga. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama sepuluh hari mulai dari tanggal 11 November hingga 21 November mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia kegiatan tersebut, Amirudin mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai hiburan bagi masyarakat dan dengan kegiatan ini kita harapkan masyarakat dalam lebih saling mengenal satu sama lain. Sehingga kebersamaan dan gotong royong antar masyarakat dapat terwujud.

“ Kegiatan ini kita laksanakan supaya sesame masyarakat sini, dapat saling bersilaturahmi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, “ Jumat (16/11/12).

Selain itu di lokasi tempat kegiatan berlangsung, Ferry Eka Putra selaku coordinator bidang kegiatan mengatakan. Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan juga dapat menjadi promosi bagi dusun satu desa batu berdaun. Contohnya ialah kegiatan lomba masak bubur lambok, yang pesertanya ialah bapak – bapak rumah tangga sedangkan jurinya ialah para istri mereka.

Bubur lambok sendiri merupakan makanan khas daerah Lingga yang bahan baku utamanya ialah sagu dan ikan teri atau bilis (sebutan orang lingga) . Ditambahkan ferry yang juga PNS di DIsdikpora ini mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema “ Menyambut Tahun Baru Islam Dengan Mengedepankan Kebersamaan Masyarakat Antar Generasi Dan Bersama Mewujudkan Kreatifitas Generasi Islam Yang Beriman Dan Berkualitas “

Kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang saling silaturahmi antar masyarakat dan sebagai wujud untuk mengapresiasikan bakat anak -anak baik dibidang keagamaan, seni maupun olahraga, “ imbuh Ferry.

Adapun kegiatan perlombaan yang dipertandingkan yaitu, bidang keagamaan lomba musabaqah, Azan, lagu qasidah dan lainnya, dibidang Olahraga kegiatan Lomba Futsal ibu-ibu dan anak U 10, volley putra dan putri, Lomba Pancing, di Bidang kesenian Lomba Karaoke Ibu-Ibu dan Anak-anak, dan terakhir lomba ketangkasan yang mempertandingkan Lomba Masak bubur lambok, lomba menganyam ketupat, serta permainan rakyat lainnya. (jali)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


3 × = delapan belas

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.