Tuesday , 21 September 2021
Kabar Ticker

DISDUK KEPRI TINGKATKAN MUTU PETUGAS REGISTER DENGAN PELATIHAN

Kl – Lingga, Disduk Capil Provinsi Kepri tingkatkan kualitas pertugas register dengan mengadakan pelatihan aparatur pencatatan sipil di Penginapan Sampurna Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada Rabu (09/05).

Abdul Halim, Kepala Seksi Catatan Sipil dan Kewarganegaraan Disdukcapil Kepri mengatakan pelatihan ini diikuti 70 peserta yang terdiri dari petugas registrasi tingkat desa, kelurahan dan kecamatan se-Kabupaten Lingga dan untuk meningkatkan kualitas SDM, terutama dalam pengisian form catatan sipil, pelayanan masyarakat dan persiapan pelaksanaan KTP elektronik pada tahun 2012.

Halim juga mengatakan kebutuhan indentitas kependudukan adalah hal yang sangat penting dan menjadi salah satu kewajiban utama seorang warga negara. Untuk itu, pemerintah selaku lembaga eksekutif yang menjalankan peran dan tugas pelayanan masyarakat merasa sangat perlu untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan aparatnya dalam memberikan pelayanan.

“Dengan pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas aparat pencatatan sipil,” ungkap Halim.

Lanjutnya, pelatihan diselenggarakan agar para petugas yang menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, mempunyai pengetahuan, wawasan dan keterampilan yang cukup dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kependudukan bagi masyarakat.

Ia mengharapkan setelah diadakan pelatihan tersebut para peserta mampu menguasai teknis registrasi dan dapat memberikan penjelasan yang baik kepada masyarakat perihal pelayanan administrasi kependudukan.

Sementara itu, Ajis MY, sekretaris Disdukcapil Kabupaten Lingga mengatakan kegiatan yang diselenggarakan kali ini hanya melibatkan petugas Registrasi yang ada di desa, kecamatan dan kabupaten. (Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 − = five

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top