Tuesday , 15 June 2021
Kabar Ticker

KML dan Karang Pamitran di tutup

peserta kmlLingga : Kegiatan kursus mahir lanjutan dan karang pamitran kwarcab lingga di tutup dengan ditandai, upacara tradisi api unggun. Dalam kegiatan tersebut ditutup langsung ketua kwartir cabang lingga Drs. Abu Hasim.

kegiatan yang berlangsung selama satu minggu ini bertujuan untuk menciptakan pembina pramuka yang berkualitas dan sesuai standard untuk membina pramuka, sesuai dengan amanat UU No 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka.

Ka. Kwarcab lingga mengunggakapkan dengan adanya kegiatan ini maka, di kabupaten lingga telah memiliki pembina mahir yang hampir ada disetiap kecamatan di kaupaten lingga. artinya pembinaan pramuka di SD dan SMP sudah dapat dilakukan dengan professional. Sementar itu pada kegiatan tersebut kabupaten lingga juga mengukuhkan tambahn Tujuh pelatih yang telah mengikuti Kursus pelatih dasar, sebelumnya pusdiklatcab hanya memiliki tiga pelatih yang sudah KPD 1 orang dan KPL 2 orang, yakni Ferry Eka Putra yang juga ketua Pusdiklatcab dan Syaiful, SE Sekretaris Pusdiklatcab yang juga sekretaris camat singkep selatan.

Dua kegiatan ini diikuti tujuh puluh lebih peserta dengan komposisi dua puluh delapan peserta Kursus mahir lanjutan golongan siaga dan tiga puluh delapan peserta karang pamitran, yang terdiri dari lima kecamatan di kabupaten lingga.

Kegiatan tersebut juga membawa pelatih dari Pusdiklatnas Kawartir Nasional satu orang Yusman Firdaus dan satu orang pelatih dari Pusdiklatda Kepri Ahmad Abbas yang merupakan pelatih di bidang Siaga.

dalam rangkauian Upacara api unggun tersebut juga para peserta menampilkan kemampuannya di bidang kesenian maupun penampilan-penampilan yang membuat masyarakat ramai juga terkesan menyaksikannya.

kegiatan tersebut berlangsung selama satu minggu dari tanggal 29 Juni hingga 05 Juli 2013. bertempat Di Lapangan SDN 003 atau SD Jangkang Desa Batu Berdaun kecamatan singkep. (jali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight − = 6

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top