Thursday , 24 June 2021
Kabar Ticker

LANSIA BEGAYA ALA MUDA MUDI

Kl – Lingga, Lansia (Lanjut Usia) yang berada di kecamatan Singkep, berjoget dan berhias layaknya muda-mudi sambil berjoget melayu, di atas panggung untuk unjuk kebolehan pada kegiatan yang diselanggarakan Ikatan Posyandu Singkep (IKAPOSI) di sanggar Damnah, Setajam Kecamatan Singkep pada Minggu (20/05) Kemarin.

Kegiatan ini diikuti sekitar tiga ratusan lansia, terlihat raut wajah ceria dan layaknya anak muda dengan penuh percaya diri para Lansia ini berjoget dan bernyanyi dengan di iringi musik Melayu.

“Selain joget Rentak Melayu ini, kita juga menggelar acara cerdas cermat dan senam bagi lansia,” kata Sulastri, ketua Ikaposi.

Kisan Jaya selaku Camat Singkep menyambut positif kegiatan tersebut seraya mengatakan acara yang digelar itu dapat dijadikan sebagai wujud penghormatan terhadap semangat dan eksistensi para lansia.

“Lansia harus kita hormati dan perlu dipantau terus perkembangannya,” kata Kisan Jaya.

Senada dengannya,  ketua PKK Kecamatan Singkep Jariah keberadaan posyandu bagi lansia merupakan upaya peningkatan kesejahteraan lanjut usia di bidang kesehatan dan  sosial dengan tujuan agar upaya peningkatan pelayanan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial Lansia dapat terlaksana dengan optimal dan terkoordinasi dengan baik.

“Selain untuk pelestarian nilai-nilai keagamaan dan seni budaya, kita harus  menghormati, menghargai, menjunjung tinggi rasa kepedulian terhadap mereka yang memasuki usia lanjut”,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


9 − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top