Saturday , 31 July 2021
Kabar Ticker

BAKESBANGPOL LINGGA GELAR PENINGKATAN KAPASITAS KEPEMIMPINAN

KL – Lingga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lingga, gelar k egiatan kapasitas kepemimpinan organisasi kemasyarakatan. Yang dilaksanakan di gedung PSMTI Dabo Singkep Kabupaten Lingga pada Senin (21/05/2012). Kegiatan ini diikuti sebanyak 46 orang, terdiri dari Ormas, Orsol, OKP, dan LSM.

Abdul Jamal kabid Hubungan antar lembaga  dan politik Bakesbangpol Lingga, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat mengoptimalkan Organisasi ke masyarakatan yang berada di Kabupaten Lingga. Selain itu pelaksanaan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan harmonisasi antara pemerintah daerah dengan organisasi kemasyarakatan sebagai, social control (kontrol sosial -red) untuk meningkatkan tata pemerintahan yang lebih baik dalam mempercepat program pembangunan.

Adapun materi yang akan disampaikan pada kegiatan ini yaitu tentang arah kebijakan pemerintah dalam peningkatan organisasi kemasyarakatan, sosialisasi peraturan pemerintah menteri dalam negeri No. 39 tahun 2011, dan sosialisasi Permendagri No. 33 tahun 2012.

Kegiatan ini di buka oleh Bupati Kabupaten Lingga yang diwakili oleh, Asisten I M. Asward. Dan Narasumber dalam kegiatan ini di hadirkan dari Ditjen kesbangpol Kementerian Dalam Negeri saudara Prayogo Heru.

Pada pembukaan Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, dhadiri oleh Bupati Lingga di wakili Asisten I, Ketua DPRD Lingga, Sekda Kab. Lingga, Kepala badan/kantor/camat se kab. Lingga, Ketua MUI, Ketua LAM dan para tokoh masyarakat.(Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top