LINGGA KURUNG WAKTU SETAHUN 11 ORANG TERINFEKSI VIRUS HIV/AIDS

Lingga, Dalam kurun waktu setahun Kabupaten Lingga sebanyak sebelas orang terinfeksi Virus HIV/ AIDS. Hal ini diungkapkan kepala Dinas Kesehatan dr. Ignatius Luti di sela-sela kegiatan sosialisasi Peningkatan Aparatur  dalam menangulangi penyebaran Infeksi Menular Seksual (IMS). Di ruang pertemuan Hotel Gapura Singkep, kelurahan dabo Kabupaten Lingga. Rabu (30/05/12)

“ dalam kurun waktu setahun 2010-hingga 2011 di lingga, jumlah pasein yang terkena Virus HIV/AID sebanyak 11 orang”. Ujar luti

Bacaan Lainnya

Namun kadis kesehatan, menuturkan dirinya pernah di protes dari pihak pengusaha warung remang-remang. Para pengusaha itu minta agar masalah ini tidak di ekspose ke publik, mereka takut hal ini akan berdampak ke usaha mereka.

Sumber dari,Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi, pada rabu (30/5/2012) mengatakan dalam kurun waktu 5 tahun hingga tahun 2011, Di Provivinsi kepulauan Riau ,“ jumlah penderita HIV/AID tercatat 1600 orang laki dan perempuan, dari berbagai kabupaten yang ada di Provinsi riau, kota batam merupakan urutan pertama. kata nya.

Pada tahun 2011, ini penyebaran  Virus tersebut lebih banyak didominasi kaum  Ibu Rumah Tangga, yang di tularkan melalui kaum laki-laki dari WTS.

Agus yang tergabung dalam Tim  Penjangkau Lapangan melanjuti , upaya untuk menekan jumlah penderita , kita sudah melakukan tindakan nyata dengan memberikan  pengertian secara langsung bagi orang-orang yang terkait dengan risiko tertular dan menularkan IMS (infeksi menular seksual, seperti GO, sifilis, virus hepatitis B, dll.) serta HIV/AIDS (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Deprecated: Implicit conversion from float 4.2 to int loses precision in /home/linggaterkini.com/kabarlingga/wp-content/plugins/captcha/captcha.php on line 1051
× 6 = empat puluh dua

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.