Monday , 2 August 2021
Kabar Ticker

Kejadian Sadis di Lingga Novi Ditemukan Hangus dalam Hutan Gelang, di Duga Dibunuh

Selasa, 24 Desember 2013 02:00 WIB

Sumber : tribunbatam.  LINGGA, mendiang-novita-sari Seorang gadis berumur 23 tahun, Novita Sari, ditemukan dengan posisi mengenaskan di tengah hutan Sungai Gelang, Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat, Lingga, Kepri, Senin (23/12/2013).

Ia diketahui sebagai wanita yang selama ini telah dilaporkan hilang oleh orangtuanya di Dabo Singkep. Kedua orangtua membenarkan setelah melihat helm dan sandal jepit yang ditunjukkan oleh pihak kepolisian di RSUD Dabo. Sedangkan tubuh Novi tidak lagi dikenali karena luka bakar.

“Itu memang sandal dia sama helmnya. Kalau bajunya tak tahu,” ujar sang ibu.

Pengakuan itu dikuatkan lagi oleh bapaknya. Ketika itu juga, keluarga yang datang langsung bersedih. Sementara beberapa warga yang lain terus merengsek untuk mendekati ke ruang jenazah.

Ibunda Novi, tidak kuasa menahan tangis ketika memastikan sosok mayat itu adalah anaknya. Di tengah kerumunan warga yang hendak melihat penemuan mayat di ruang jenazah RSUD Dabo, ia terus terisak dan mengusap air mata yang mengalir ke pipinya.

Sementara, sanak keluarga yang lain mencoba menenangkan. Sementara beberapa keluarga yang lain melantunkan istighfar. Jasad Novi ditemukan berkat sebuah helm yang ditemukan Buyung sekitar pukul 16.00 WIB Senin (23/12/2013) sore.

Helm itu berada tida jauh dari jalan raya. Dari penemuan helm itu, Buyung kemudian menemukan sandal yang sudah tidak utuh. Penasaran, Buyung menceritakan kepada warga lainnya yang kemudian melaporkan kepada kepolisian sektor Singkep Barat.

Begitu mendapatkan kabar, kepolisian pun bergerak menuju lokasi dan melakukan penyisiran. Kapolsek Singkep Barat, AKP Rusdwiantoro, lokasi penemuan itu memang masuk dalam wilayah hukum Singkep Barat.

Ia pun lantas menuju ke lokasi kejadian bersama dengan Kapolres Lingga, AKBP Puji Santosa, dan Kasat Reskrim, AKP Abu Zanar. Saat itulah penyisiran dilakukan dengan disertai beberapa warga.

Ketika jasad ditemukan, sudah membusuk dan tidak lagi dapat dikenali dengan kondisi sebagian tulang telah telah terlihat putih. Seluruh sisa badannya telah menghitam. Namun, aroma busuk yang tercium tidak seperti busuk layaknya mayat atau bangkai.

“Biasanya kalau busuk itu kayak bau binatang mati. Kalau ini baunya kayak ikan diselai gitu. Gak busuk-busuk sekali,” ujar Jon, warga yang turut serta dalam pencarian itu.

Ia menceritakan, usai menemukan jasad itu, kepolisian dan warga pun masih mencari barang-barang lainnya karena tidak pakai yang melakat pada tubuh korban.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Batam, pencarian yang melibatkan petinggi di Polres Lingga itu akhirnya menemukan beberapa barang milik korban. Kapolres Lingga dikabarkan menemukan celana dalam yang berada tidak jauh dari penemuan jasad, sedangkan petinggi lainnya menemukan BH-nya.

Dari beberapa barang ditemukan itu di lokasi yakni berupa helm, sandal, dan jaket switer. Sedangkan barang milik korban yang belum ditemukan adalah sepeda motor yang digunakan saat meninggalkan rumah, celana dalam dan BH atau kutang. Hingga berita ini diturunkan, kepolisian dan pihak RSUD Dabo masih melakukan otopsi. sumber : http://batam.tribunnews.com/2013/12/24/novi-ditemukan-hangus-dalam-hutan-gelang

Selain itu dari sumber lain  diperoleh, pencarian Novi dimulai dari Jalan Tanah Sejuk menuju Bukit muncung, disana ditemukan ponsel yang diduga milik korban. Di lokasi tersebut dicuragai juga terdapat benda-benda bekas alat hisab sabu-sabu. Setelah mendapat petunjuk ditempat tersebut barulah polisi melanjutkan pencarian hingga, ditemukan kerangka tulang nopi di jalan menuju desa Marok tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 3 = one

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top