Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

Pendaftar Terakhir Ke KPUD PBB Tolak Mantan Dewan

LINGGA : Partai Bulan Bintang kabupaten Lingga menyerahakan berkas data pendaftaran, ke KPU pada hari terakhir pendaftaran dan tepat pada pukul kurang sepuluh menit, 16.00 Waktu setempat. Hal ini dilakukan oleh partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini, bukan karna ketidak siapan data melainkan untuk memastikan jika berkas di serahkan ke KPU tidak mengalami kesalahan data.

” Kita sengaja menyerahkan data ini, diakhir pendaftaran hal ini bukan cari sensasi tapi, untuk memastikan berkas data pencalagen kita tidak mengalami masalah di belakang harinya nanti, sehingga dikuatirkan akan mengganggu konsentrasi pengurus untuk fokus memenangkan partai di Lingga,” ungkap Ardi Ahmad selaku Wakil ketua DPC PBB Lingga yang juga mengikuti pencalegan pada nomor urut 5.

Ardi mengatakan partainya menyerahkan berkas ke KPUD Lingga dengan komsposisi enam bakal calon legislatif untuk daerah pemilihan satu yang meliputi Lingga, Senayang, Lingga Utara, Lingga Barat dan Selayar. Sementara di Daerah pemilihan dua PBB menyiapkan sepuluh bakal calon legislatif yang meliputi pemilihan di Wliayah Singkep, Singkep Barat, Singkep pesisir dan Singkep Selatan, mengingat dapil ini merupakan jumlah pemilih terbanyak.

” untuk dapil dua kita lebih banyak, karna jumlah pemilih disini juga cukup banyak,” kata Ardi.

Selain itu Syamsiar ketua DPC PBB Lingga mengatakan, Partai Bulan Bintang satu-satunya partai peserta pemilu di Lingga yang tidak menerima calon legislatif yang pernah menduduki kursi di DPRD Lingga, meskipun beberapa Eks Anggota DPRD Lingga yang partainya tidak lolos verifikasi dan eks anggota dewan lainnya pernah mendaftarkan di PBB namun di tolak.

” Kita disini mengutamakan calon muda, dan kita tidak menerima bacaleg yang pernah duduk di Kursi DPRD Lingga, karna ingin memberikan perubahan di DPRD Lingga dengan wajah-wajah muda dan baru yang kompeten,” ungka Syamsiar Ketua DPC PBB Lingga.

Sementara itu partai Bulan Bintan Kabupaten lingga sendiri untuk pemilu tahun 2014 mendatang, menargetkan empat Kursi di DPRD Lingga mengingat jumlah partai yang ikut berkompetisi tidak banyak seperti tahun sebelumnya.

Selain partai Bulan Bintang Pendaftar dihari terakhir ada lima partai yang mendaftar, pada pagi harinya yaitu Golkar, PDIP, PKPI dan PKB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− two = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top