Peserta MTQ Kabupaten Himbau Persiapan MTQ

KL – Lingga,  Pada Tahun 2012 ini Pemerintah Kabupaten Lingga akan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Lingga, yang pada Tahun ini rencananya akan di laksanakan di Kecamatan Lingga Utara selaku Tuan Rumah.

Untuk Lokasi MTQ yang merupakan ajang kompetisi seni Al –qur’an bagi Qori – Qoria’ah terbaik pada setiap Kecamatan ini akan mengambil tempat di Desa Kuit Kecamatan Lingga Utara.

Menurut salah satu tim official kafilah dari kecamatan Singkep yang namanya tidak mau disebutkan, mengatakan, Senin (05/03)  kami sudah menghubungi beberapa pihak penyelenggara di Lokasi MTQ tersebut, namun menurut Informasi yang kami dapat dari sana, persiapan MTQ di pancur dikuatirkan akan terhambat, walaupun pelaksanaannya tinggal 5 lima lagi, tapi Arena MTQ belum juga terlihat dikerjakan secara maksimal, tuturnya.

Selain itu jalan menuju Arena MTQ Kabupaten Lingga di Desa Kuit ini jika hujan turun terlihat masih becek. Dan di kuatirkan akan menyulitkan bagi para kafilah yang akan bertanding. Selain itu persiapan untuk penginapan kafilah juga belum ada kepastian kafilah akan tinggal dimana nantinya.

Dari pihak Kesmas sendiri selaku penyelenggara MTQ ini, mengatakan pihaknya sudah membuka pendaftaran dari beberapa hari yang lalu, namun beberapa Kecamatan masih ada yang belum mendaftar, tutu Marzuki Staf Kesmas Sekda Kab. Lingga (05/03). Dan untuk Informasi tentang kesiapan MTQ beliau meminta kepada setiap Ketua LPTQ Kecamatan untuk dapat menghubungi Pihak Panitia melalui bagian Kesmas Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga. ( KL – red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


4 − = satu

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.