Friday , 7 May 2021
Kabar Ticker

RUTE FUNBIKE TOUR DE SINGKEP TEMPUH 45 KILOMETER

Kl – Lingga, Sepeda santai atau Funbike yang akan dilaksanakan di Singkep Kabupaten Lingga, akan menempuh rute 45 kilometer, yang dimulai Start dari Lapangan Merdeka Dabo Singkep. Kegiatan ini rencananya akan di ikuti sekitar dua ratusan orang yang tergabung dalam DMDI (dunia melayu Dunia Islam), terdiri dari Tg. Balai Karimun, Johor Malaysia dan Singapura. Kegiatan ini akan dirangkum dalam kegiatan Tour de Singkep.

Rute kegiatan tersebut akan melalui Pantai Sergang, Bukit Singapur tanah sejuk dan kembali Finis di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Abdul Gani Al Ketua KONI Kab. Lingga, kepada wartawan mengatakan kegiatan ini nantinya akan melibatkan banyak peserta dari dalam maupun luar daerah bahkan negara jiran Malaysia. KONI dalam hal ini bekerja sama dengan Dinas pariwisata kabupaten Lingga untuk kegiatan pariwisata dan budayanya dan untuk kegiatan Olahraga akan di tangani KONI Kabupaten Lingga. Kegiatan olahraga yang akan di pertandingkan nanti antara lain Sepak Bola dan Sepeda santai yang akan menempuh jarak 45 Kilometer.

“ dalam hal ini KONI bekerja sama dengan dinas Pariwisata Lingga, kita akan memaksimalkan kegiatan ini sebagai promosi pariwisata dan kebudayaan yang ada di Lingga “ turunya Minggu (20/05).

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Lingga, Junaidi menerangkan, kegiatan Tour De Singkep ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 31 Mei tahun ini. Kegiatan ini akan di ikuti sekitar 150 orang yang tergabung dalam DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) malaysia.

“ rencananya mereka Akan mengikuti program perkampungan Melayu melalui bapak angkat.  selama di Singkep mereka akan diperlihatkan potensi wisata dan potensi budaya dengan agenda malam budaya selama 3 tiga malam. Mereka juga akan di fasilitasi kunjungan ke situs – situs sejarah di Ibukota Daik Lingga “ tuturnya melalui pesan singkat. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


two + 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top