Saturday , 18 August 2018
Kabar Ticker

SOSIALISASI KELAS IBU HAMIL STAF DINKES TUDUH MEDIA MINTA UANG

KL – Lingga, Sosialisasi Ibu hamil dilingkungan Pemrintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas Kesehatan yang dilaksanakan di gedung Sapta Pesona Kelurahan Dabo. Dalam kegiatan tersebut sempat terjadi Insiden yang memojokkan beberapa media yang ingin meliput kegiatan tersebut. Salah satu Staf Dinkes tersebut mengeluarkan perkataan yang tidak santun sebagai orang yang berpendidikan.

“ ada ape ini tanya – tanya, nanti jangan – jangan minta uang satu juta, kemaren ada wartawan yang naikan berita kami, ujung – ujungnya minta uang satu juta “ ujar salah satu staf Dinkes ketika menjawab pertanyaan wartawan.

Hal ini sontak membuat beberapa pekerja media yang hadir ingin meliput kegiatan tersebut, tersinggung. Mengingat kehadiran media tersebut untuk meliput kegiatan untuk di publikasikan, bukan ingin meminta uang liputan.

Ketika ditanya salah satu media siapa yang meminta uang tersebut, Staf tersebut sambil meninggalkan wartawan mengatakan ada kemarin wartawan minta uang ke kami satu juta, tuturnya. Senin 23/04

Seusai kegiatan tersebut Dr. Lutti yang merupakan kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lingga, ketika dikonfirmasi wartawan di Lokasi Acara mengatakan, bahwa apa yang disampaikan Staf nya, bukanlah pernyataan resmi dari dinas yang dipimpinnya, dan lutti meminta agar media yang meliput dapat menanyakan langsung ke Kasi Kesga (Kesehatan Keluarga) atau ke bagian Promosi.

“ itu tidak benar silahkan nanti bapak tanyakan ke saya atau ke kasi langsung atau juga bagian Promosi” tuturnya. Senin 23/04.

Kegiatan Sosialisasi Kelas Ibu Hamil yang di adakan se – kabupaten Lingga ini, hanya di hadiri 50 Peserta dari Kecamatan Singkep dan Singkep Barat. Kegiatan ini dari Informasi dikatakan akan berlangsung dua hari namun pelaksanaannya hanya 1 hari, bertempat di Gedung Sapta Pesona Kelurahan dabo Kecamatan Singkep.

Sementara untuk data – data tentang kegiatan ini, tidak dapat kami himpun, mengingat pihak Dinkes sepertinya tertutup kepada Publik, padahal kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang layak di ketahui orang banyak sehingga sangat baik untuk di publikasikan. (KL – Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


one − = 0

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site