Tuesday , 15 June 2021
Kabar Ticker

LAKA LAUT SATU HILANG EMPAT SELAMAT

Kl – Lingga, Seorang Anak Buah Kapal (ABK) dikabarkan hilang setelah salah satu Kapal Motor (KM) Surya Hasil Laut GT 5 mengalami Laka laut pada Kamis, 03/05 dini hari. Kapal tersebut dihantam gelombang beserta angin ribut saat sedang lego jangkar. Di perairan Tanjung Nyang.

Sementara itu empat ABK lainnya berhasil di temukan setelah terapung-apung dilaut selam alima belas jam.

Kanit Patroli Satuan Polisi Perairan Polres Lingga Briptu Edi Purwanto mengatakan kecelakaan laut ini akibat cuaca buruk yang terjadi selama beberapa hari terakhir.

” Kapal yang sedang lego jangkar itu akhirnya karam setelah dihantam badai dan gelombang tinggi secara terus menerus.  Sedangkan lokasinya masih termasuk perairan sekitar Tanjung Nyang, ” Edi menjelaskan.

kapal yang  dinahkodai Salim (32) dengan jumlah ABKnya 5 orang. Saat kapal tenggelam, mereka sempat terapung-apung selama 15 jam dan akhirnya diselamatkan oleh kapal nelayan. Mereka adalah Andi (28), Sul(20), Wakyen(20) dan Salim. Keempat ABK yang selamat kini ditempatkan di Gudang Ikan CV Sanja Fish Desa Penuba Kecamatan Lingga. Sementara Adi (22), ABK yang dinyatakan hilang hingga kini masih dalam proses pencarian tim Satuan Polisi perarian Polres Lingga.

Hingga berita ini diturunkan, tim pencarian yang dibantu warga sekitar masih melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian dilakukan mulai dari hari pertama kejadian hingga saat ini. “Saya masih di TKP mencari korban yang belum di temukan,”kata Edi Lagi

Kecelakaan laut yang terjadi di kawasan perairan Tanjung Nyang ini untuk kesekian kalinya. Mengingat kawasan ini dikenal memiliki cuaca yang berubah-ubah dan arus air yang sangat deras (Kl-Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top