Thursday , 24 June 2021
Kabar Ticker

Penyerahan Putusan MA Kepada Bupati Lingga

KL – Lingga, Sekitar Pukul 10.00 Wib tadi pagi (25/02),  Pemerintah Kabupaten Lingga mengadakan Syukuran dan Penyerahan Petikan Surat keputusan mahkamah Agung, tentang Gugatan Pulau Berhala, yang sempat menjadi hotnews di tingkat Pusat dan daerah. Tentang kepemilikan Pulau yang penuh sejarah ini.

Pada pembukaan acara ini, dalam sambutan Ketua Tim 11 yang diketuai oleh bapak Bachtiar Badri yang juga Pengurus DPD PAN ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam Tim yang dibentuk untuk memperjuangkan Pulau Berhala kembali ke Pangkuan Masyarakat Lingga.

Edward Arfa, Kuasa Hukum yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Lingga untuk memenangkan gugatan ini, dalam sambutannya mengatakan ” Bahwa Perjuangan dalam merebut kembali Pulau Berhala, bukanlah perjuangan sekelompok orang atau Individu, tapi yang benar – benar berjuang ialah seluruh komponen masyarakat dan Kepala Desa Berhala dan Camat Singkep sebagai penggugat ” tuturnya. Hal ini tentu saja menjadi polemik yang panjang mengingat Banyak sekali kalangan yang merasa bahwa merekalah yang berjuang untuk menggugurkan permendagri tersebut.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Nasional Dabo Singkep, yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Komisi I DPRD Lingga, para Ormas dan OKP yang tergabung dalam tim sebelas dan beberapa tokoh Masyarakat serta SKPD yang ada di Kabupaten Lingga. kegiatan ini rencananya akan berlanjut di Masjid Azzulfa yang akan di hadiri Oleh Gubernur Kepri.

Diakhir kegiatan ini Bupati Lingga dalam pidato singkatnya mengatakan bersukur dan berterima kasih kepada Seluruh komponen yang telah membantu memperjuangkan Pulau Berhala supaya kembali ke pangkuan masyarakat Kabupate Lingga. Selain itu beliau juga mengatakan walaupun Pemerintah Provinsi Kepri tidak menganggarkan APBD untuk Pulau Berhala pada tahun 2012 ini. Pemerintah Kabupaten Lingga akan tetap menganggarkan APBD untuk Pulau Berhala sesuai dengan Undang – Undang yang berlaku tentang perbatasan Daerah. Rencananya Bupati dan Gubernur Kepri Besok pada ahri Minggu Besok Akan Mengungjungi Pulau Berhala. (KL – Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


seven + 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top