Promkes Dinkes Sosialisasikan Desa Siaga

Foto : Acil Mas'ah saat memberikan pengarahan kepada peserta
Foto : AcilMas'ah saat memberikan pengarahan kepada peserta
Foto : Acil
Mas’ah saat memberikan pengarahan kepada peserta

Dabo, KL – Desa siaga merupakan salah satu strategi pemerintah dalam membangun kesehatan bagi masyarakat, dengan adanya desa siaga pemerintah berharap masalah kesehatan bagi masyarakat lebih mudah di capai.

Dengan tingginya angka kematian ibu dan bayi, serta berbagai penyakit lainnya, hadirnya desa siaga merupakan salah satu bentuk lebih mudah dan cepat dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Desa siaga merupakan desa yang penduduknya dapat dengan mudah mengakses pelayanan kesehatan lebih awal, serta dapat menciptakan Kesehatan Lingkungan sehingga Perilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS) dapat terwujud,” ujar Mas’ah, Kabid Promkes, GIzi dan Kesga, Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dikegiatan sosialisasi Desa siaga, di Hotel Gapura Singkep, Rabu (14/5) kemarin.

Desa siaga merupakan suatu konsep peran serta dan pemberdayaan masyarakat di tingkat desa, sehingga masyarakat dapat memelihara kesehatannya secara mandiri, “Dengan adanya peran serta masyarakat yang berperan aktif peduli akan masalah kesehatan, diharapkan dapat menurunkan angka kematian dan meningkatkan citra Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan,” lanjut Mas’ah.

(Puspan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


lima − = 1

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.