Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

SD JANGKANG AKREDITASI B MASIH ADA YANG RUSAK

LINGGA – Banyak sekali sekolah dasar ( SD ) di Dabo Singkep ini yang masih kurang perhatian dari pemerintah. Ada pun salah satu contohnya yaitu SD NEGERI 003 SINGKEP atau yang lebih dikenal dengan SD JANGKANG yang berlokasikan di perkampungan daerah kampung baru. Namun SD ini telah berakriditasi B tetapi masih banyak fasilitas sekolah yang kurang mendukung.

Agustin salah satu guru sekolah dasar 003 ini telah kami dapatkan keteranganya . “katanya” sekolah ini telah berdiri sejak tahun 1962 hingga memasuki tahun 2013 ini, setelah dihitung sekolah dasar ini terlah berdiri lebih kurang 51 tahun lamanya. Memiliki jumlah murid seluruhnya 141 orang dan hanya memiliki 10 ruangan kelas.

Agustin juga menjelaskan bahwa sekolah ini  memiliki ekstra kurikuler  , salah satunya catur yang pernah memegang juara 1 dan juga 2 ,  paduan suara, maupun seni tari , dan yang sangat diutamakan adalah pengajian.

Sekolah dasar ini memiliki nilai agama islam yang cukup tinggi dikarenakan guru maupun muridnya selalu menyempatkan untuk mengadakan pengajian ataupun sholat berjamaah  setiap harinya. Tetapi dari sini juga sekolah ini mendapatkan kendala .  ruangan yang seharusnya berfungsi satu , harus digunakan untuk dua fungsi yaitu untuk UKS dan sholat ataupun mengaji. Begitu juga dengan ruangan perpustakaan di gabungkan dengan ruang rapat guru.

Fasilitas lainya yang masih kurang juga ada pada ruangan guru yang mengalami kebocoran atap yang cukup parah . begitu juga dengan tempat parkir sepeda maupun sepeda motor yang belum ada . dengan ini adapun saran yaitu agar pemerintah untuk lebih meninjau sekolah dasar ini, menambahkan ruangan yang belum cukup dan memperbaiki jika ada kerusakan yang masih bisa diatasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 × nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top