PENERAPAN E – KTP DI SOSIALISASIKAN

KL – Lingga, Menjelang pelaksanaan elektronik KTP (e-KTP) di Kabupaten Lingga, Disdukcapil kabupaten Lingga mengadakan Sosialisasi penerapan e – KTP, yang telah di laksanakan di Lima Kecamatan yang ada di kabupaten Lingga, Kecamatan Singkep, Kecamatan Lingga, Kecamatan Lingga Utara, Kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Senayang. Kegiatan ini di mulai pada Senin (14/05/2012) di Kecamatan Singkep yang bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep.

“Sosialisasi ini dilaksanakan untuk para kades (kepala desa), sekdes (sekretaris desa) dan tokoh masyarakat,” jelas salah satu staf disduk capil.

Bacaan Lainnya

Ajis MY Sekretaris Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kabupaten Lingga mengatakan penerapan e-KTP ini juga diharapkan bisa meningkatkan pelayanan publik dan keamanan negara. Maka dari itu diharapkan masyarakat dapat melaporkan jika ada kelahiran, kematian, perpindahan, perkawinan dan perceraian untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

Pelaksanaan e-KTP memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, bangsa dan negara antara lain untuk mencegah dan menutup peluang adanya KTP ganda dan KTP palsu sehingga dapat memberikan rasa aman dan kepastian hukum bagi masyarakat.

“Sosialisasi ini bermaksud memberikan pemahaman bagi warga mengenai e-KTP sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2006,” kata Sekretaris Disdukcapil  Kabupaten Lingga Ajis MY. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


+ 8 = lima belas

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.