Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

UN TINGKAT SMP TAHUN INI DIIKUTI 1.210 PESERTA

KL – Lingga, Setelah pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Menengah Atas, dimulai pada 16 s/d 19 April yang lalu. Pada tanggal 23 – 26 April nanti giliran sekolah menengah pertama dan sederajat, yang akan melaksanakan Ujian Nasional. Di kabupaten Lingga sendiri jumlah peserta UN tingkat SMP/MTs berjumlah 1.210 peserta Ujian Nasional yang ada di Lima Kecamatan di Kabupaten Lingga.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Kemendiknas, bahwa Ujian SMP /MTs di mulai pada tanggal 23 – 26 April, Ketua Pelaksana Ujian Nasional tingkat SMA sederajat dan SMP/MTs  sederajat Kabupaten Lingga, menuturkan untuk persiapan UN tingkat SMP sendiri sudah kita persiapkan, sementara ini kita masih menuggu distribusi soal dari pusat yang katanya besok akan tiba di Provinsi dan akan di simpan di Mapolda Kepri. Tuturnya melalui pesan singkat Kamis malam (20/04).

“ persiapan UN Tingkat SMP/MTs sendiri sudah hampir baik, kita tinggal menunggu distribusi soal ke Rayon dan Sub rayon masing – masing “ Kamis (20/04)

Ketika ditanyakan tentang pengamanan UN dirinya mengaku belum dapat memastikan apakah akan sama dengan UN Tingkat SMA atau tidak. Sementara ini kita masih menunggu instruksi dari Provinsi apakah pakai pengawas independent atau tidak, dan kalau dari kepolisian itu sudah pasti soal akan kita simpan di Mapolsek masing – masing sesuai arahan dari Pusat, imbuhnya.

Peserta Ujian Nasional Tingkat SMP/MTs berjumlah 1.210 peserta yang terdiri dari Kecamatan Lingga sebanyak 264 peserta dari tujuh Sekolah penyelenggara dan dua Sekolah satu atap, Lingga Utara sebanyak 152 peserta dari empat Sekolah penyelenggara dan dua sekolah satu atap, Singkep barat 149 peserta dari enam sekolah penyelenggara dan tiga sekolah satu atap, senayang 202 peserta dari sebelas sekolah dan delapan sekolah satu atap, serta Kecamatan Singkep yang merupakan jumlah terbanyak yaitu 443 peserta dari lima sekolah penyelenggara UN dan satu sekolah satu atap. Jumlah keseluruhan peserta ujian Nasional tingkat SMP /Mts pada Tahun ini berjumlah 1.210 peserta dari data Disdikpora Kabupaten Lingga. (Kl-Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


four × 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top